September 1, 2021

Gerebek Covid

Bontobangun, Pemerintah Kabupaten Bulukumba mencanangkan satu bentuk penangan dan pencegahan penyebaran Covid yang dikenal dengan Gerebek Covid yang harus dilaksanakan oleh pemerintah Desa secara serentak di seluruh Kab. Bulukumba.

Langkah yang dilakukan dengan Gerebek Covid adalah mendatangi seluruh warga yang ada di wilayah desa untuk melakukan Pengukuran Suhu dan Oksigen dalam darah. Ini dilakukan oleh Kepala Desa dan Aparat, Tim Kesehatan Desa bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa.

Dengan adanya kegiatan ini, maka kita bisa mendeteksi secara dini warga yang gampang terindikasi terpapar virus covid, dengan ditandai dengan suhu tubuh di atas 37,5°C dan oksigen dalan darah kurang dari 90, dengan adanya gejala ini, sehingga Tim kesehatan bisa secepatnya menangani agar warga tersebut terhindar dari virus covid.

Pelaksanaan Gerebek Covid di Desa Bontobangun, di laksanakan 2 kali seminggu, yakni pada hari Rabu dan Sabtu yang dilakukan secara bergilir di setiap dusun. Selanjutnya dilakukan pelaporan hasil gerebek ke tingkat kecamatan.

Hasil nyata dengan pelaksanaan Gerebek Covid ini, bisa kita lihat sekarang. Tadinya pemetaan zona covid Kab. Bulukumba dipenuhi dengan warna merah, oranye dan kuning dan sedikit warna hijau, Sekarang sudah dominan warna hijau dan sedikit lagi yang berwarna kuning.

Ini menjadi bukti bahwa kegiatan Gerebek Covid kab Bulukumba memberikan hasil yang signifikan kalau kalau penderita covid hampir tdak ada lagi di wilayah Kabupaten Bulukumba. by (A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat Datang

Salam sejahtra dan Selamat Datang di website Sistem Informasi Desa Bonto Bangun Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba. Semoga melalui media website Sistem Informasi Desa Bonto Bangun ini, kebutuhan informasi dan layanan komunikasi dapat memenuhi harapan masyarakan dan pihak-pihak yang berkepentingan.
HOME
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram