April 21, 2020

Pembagian Masker PKK

Bontobangun... Salah satu bentuk kepedulian dan gerak tanggap terhadap adanya wabah covid 19 yang melanda dunia, termasuk negara kita Indonesia, kamipun di polosok desa tetap memperhatikan dan serius dengan wabah yang terbilang baru tapi cukup mengkhawatirkan buat keselamatan hidup kita ke depannya. Olehnya itu maka pada kesempatan ini, atas inisiatif Pemerintah Desa dan Tim Penggerak PKK Desa Bontobangun melaksanakan sosialisasi sekaligus pembagian Masker ke warga Desa Bontobangun.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 21 April 2020 sejak pagi sampai siang hari. Tim penggerak PKK didampingi pemerintah desa dan kepolisian mendatangi rumah-rumah warga, dan menghentikan kendaraan yang lewat untuk dibagikan masker secara gratis. Masker kain ini mengambil corak warna hijau PKK atas inisiatif Ketua Tim Penggerak PKK Desa. yang dijahit sendiri dan di bantu oleh beberapa anggota kadernya.

Dari target 300 lembar rencana awal yang disiapkan bahannya oleh pemerintah desa, ternyata TP Desa mampu menjahit dan membagikan 1.500 lembar yang berhasil dibagikan pada hari ini. Hal luar biasa dan menjadi bentuk kepedulian akan pentingnya pemakaian masker sebagai salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus covid 19 di masyarakat.

Antusias masyarakatpun ternyata luar biasa, yang tadinya merasa asing memakai masker, berkat sosialisasi dan pendekatan langsung yang diberikan akhirnya mereka mulai sadar kalau Masker itu bukan penghalang untuk bekerja dan beraktivitas tetapi menjadi salah satu alat pencegah penularan virus. Apalagi jika beraktivitas di luar rumah. By (A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat Datang

Salam sejahtra dan Selamat Datang di website Sistem Informasi Desa Bonto Bangun Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba. Semoga melalui media website Sistem Informasi Desa Bonto Bangun ini, kebutuhan informasi dan layanan komunikasi dapat memenuhi harapan masyarakan dan pihak-pihak yang berkepentingan.
HOME
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram