Maret 8, 2022

Desa Bontobangun Masuk Sebagai Desa Cerdas di Indonesia Berdasarkan Keputusan KEMENDES

Bontobangun ( 8 Maret 2022 ), Sebuah program desa yang dilakukan oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia adalah program Desa Cerdas. Program Desa Cerdas ini dioandang perlu untuk lebih meningkatkan pelayanan desa di bidang Informasi dan Teknologi. Pada tahun ini Menetapkan 1.000 Desa yang masuk daftar Desa Cerdas di Indonesia, sesuai Keputusan Kepala Badan Pengembangan dan informasi Desa Daerah Tertinggal Transmigrasi yang tertuang dalam nomor Keputusan 55 tahun 2022 tentang Penetapan Lokasi Desa Cerdas dari 1.000 Desa yang terpilih, ada 20 Desa di Kabupaten Bulukumba yang masuk sebagai Desa Cerdas yang ditetapkan oleh Badan Pengembangan dan Informasi Desa daerah Tertinggal (KEMENDES) Republik Indonesia.

H. ABD AZIS MANJA, SS Kepala Desa Bontobangun Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba merasa sangat bersyukur karena Desa Bontobangun bisa masuk Penetapan Desa Cerdas dan ini merupakan sebuah kebanggaan dan kepercayaan yang luar biasa. sebuah tantangan besar yang harus dijalankan dan dipertanggungjawabkan. Selaku kepala Desa Kami Mangucapkan Terima Kasih kepada semua elemen yang terkait atas kerja samanya sehingga Desa Bontobangun Masuk dalam 1.000 Desa Sebagai Desa Cerdas di Indonesia tahun 2022.

https://kemendesa.go.id/berita/view/publikasi/515/sk-penetapan-desa-cerdas-fase-ii-tahun-2022

adapun nama-nama Desa di Kabupaten Bulukumba yang masuk Desa Cerdas berdasarkan keputusan KEMENDES adalah sebagai berikut.

  1. Desa Bontobangun Kecamatan Rilau Ale
  2. Desa Batu Karopa Kecamatan Rilau Ale
  3. Desa Bontimanai Kecamatan Rilau Ale
  4. Bontobaji Kecamatan Kajang
  5. Lembang Lohe Kecamatan kajang
  6. Tamalanrea Kecamatan Bontotiro
  7. Dwitiro Kecamatan Bontotiro
  8. Manyampa Kecamatan Ujung Loe
  9. Tamatto Kecamatan Ujungloe
  10. Kambuno Kecamatan Bulukumpa
  11. Barugae Kecamatan Bulukumpa
  12. Tugondeng Kecamatan Herlang
  13. Gunturu Kecamatan Herlang
  14. Singa Kecamatan Herlang
  15. Ara Kecamatan Bontobahari
  16. Bira Kecamatan Bontobahari
  17. Dampang Kecamatan Gantarang
  18. Benteng Gantarang Kecamatan Gantarang
  19. Oro gading Kecamatan Kindang
  20. Benteng Palioi Kecamatan Kindang.

Demikian informasi desa pada hari ini semoga ke depannya Desa bontobangun bisa ikut bersaing dengan desa-desa lain di bulukumba pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya. dan pada akhirnya akan menjadi desa yang jauh lebih baiklagi di masa yang akan datang. (by.A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat Datang

Salam sejahtra dan Selamat Datang di website Sistem Informasi Desa Bonto Bangun Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba. Semoga melalui media website Sistem Informasi Desa Bonto Bangun ini, kebutuhan informasi dan layanan komunikasi dapat memenuhi harapan masyarakan dan pihak-pihak yang berkepentingan.
HOME
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram