Februari 4, 2022

Hari Jadi Bulukumba yang Ke 62

Mengulik sejarah Kabupaten Bulukumba berdiri pada 4 Juli 1959 berdasarkan UU No 99 Tahun 1959.
Bulukumba merupakan daerah tingkat dua di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan Ibu Kota bernama Ujung Bulu.
Sementara mengapa hari jadi kabupaten Bulukumba diperingati tanggal 4 Februari 2022? yaitu karena telah dicantumkan berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 13 Tahun 1994. "Sehat dan Produktif Menuju Bulukumba Maju dan Sejahtera" merupakan Tema yang diangkat di hari jadi Kabupaten Bulukumba.

Pemerintah Desa Bontobangun beserta seluruh Staf antusias memperingati Hari Jadi Kabupaten Bulukumba dengan Memakai Pakaian serba HITAM yang sebagai mana merupakan salah satu adat Tertinggi dalam Kabupaten Bulukumba yaitu adat "KAJANG".

"Mali’ siparappe, Tallang sipahua."Ungkapan yang mencerminkan perpaduan dari dua dialek bahasa Bugis – Makassar Konjo tersebut merupakan gambaran sikap batin masyarakat Bulukumba untuk mengemban amanat persatuan di dalam mewujudkan keselamatan bersama demi terciptanya tujuan pembangunan lahir dan batin, material dan spiritual, dunia dan akhirat.

Harapan Kami semoga kedepannya Bulukumba Semakin Maju. by (AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat Datang

Salam sejahtra dan Selamat Datang di website Sistem Informasi Desa Bonto Bangun Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba. Semoga melalui media website Sistem Informasi Desa Bonto Bangun ini, kebutuhan informasi dan layanan komunikasi dapat memenuhi harapan masyarakan dan pihak-pihak yang berkepentingan.
HOME
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram